Berita

PMI Kabupaten Tegal Gelar Konferensi PMR

SLAWI – Palang Merah Remaja (PMR) menggelar konferensi tingkat Kabupaten. Kegiatan yang dipusatkan di lantai dua Gedung PMI Tegal, Sabtu (3/11) hingga Minggu (4/11) diikuti perwakilan 50 unit PMR Wira se Kabupaten Tegal sert pengurus Forpis periode 2017-2018.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengatakan, sebagai generasi muda PMI, PMR didedikasikan menjadi relawan masa depan yang mengembang misi-misi kemanusiaan.

Menurut Iman, PMI secara berkala dan berkelanjutan serta terprogram melaksanakan pengembangan PMR. “Sebagai wadah berbagi motivasi, idealisme, pengalaman dan keterampilan remaja guna mendukung kemajuan PMI,” ujarnya

Konferensi, jelasnya, dikemas dalam penguatan nilai-nilai leadership atau kepemimpinan serta teamwork atau tim kerja yang kokoh. Tujuannya adalah untuk menyebarluaskan pemahaman tentang isu gender dan keberagaman, pembuatan desain projek yang berafiliasi pada pendidikan karakter youth as agen of behavior change.

Selain itu, dalam konferensi tersebut juga dilakukan pemilihan koordinator Forpis yang berasal dari perwakilan masing-masing sekolah. Pemilihan berlangsung secara demokratis untuk memilih koordinator yang akan mengembang tugas untuk satu tahun ke depan.

Iman berharap siapapun yang terpilih bisa mengkoordinir seluruh anggota yang berasal dari sekolah berbeda. Itu bukan pekerjaan mudah, tetapi jika dijalankan dengan sungguh-sungguh maka semuanya bisa berjalan dengan baik.

“Ini merupakan agenda tahunan dari PMI yang diikuti perwakilan dari sekolah se Kabupaten Tegal yang tergabung dalam PMR,” katanya.

Koordinator Forpis terpilih Afifah Khaerunisa mengaku siap untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh rekan-rekannya. Tidak lupa, dia meminta dukungan dari semua anggota PMR dan PMI yang selama ini banyak memberikan masukan, arahan sehingga apa yang menjadi pekerjaan bersama bisa dijalankan secara optimal.

Dengan anggota yang tersebar di sekolah se Kabupaten Tegal, tentu koordinasi dan komunikasi menjadi sesuatu yang vital. Hal ini diperlukan agar semua kegiatan yang telah disusun bisa dijalankan dengan baik.

“Kami siap mengemban tugas selama setahun ke depan,” terangnya. (s@n)

PMI Kabupaten Tegal Gelar Konferensi PMR
5 (100%) 1 vote[s]

Related posts

Raih WTP 2017, Pemkab Tegal Terima Penghargaan Menteri Keuangan

webadmin

Resmi di Launching, Pantai Larangan Jimbarannya Kabupaten Tegal

webadmin

Datangkan Wisatawan Lewat Medsos

webadmin